Jumat, 12 Juni 2009

Psikologi Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri biasanya kita melihat bukan sesuatu yang aneh, maksudnya begitu mudah kita bisa mengucapkan kita harus percaya diri, saat itu kita memang terpacu untuk menjadikan diri kita tidak gentar menghadapi apapun, tetapi bisa jadi setelah itu kita menjadi seperti ke keadaan asal, yaitu pribadi yang tidak percaya diri.
Kepercayan diri adalah salah satu elemen pendukung kesuksesan kita di masa depan lho! Tetapi jika menjadi terlalu percaya diri akan menjadi sebaliknya.
Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa dijadikan saran untuk anda,agar menjadi pribadi yang mempunyai kepercaayaan diri secara berkesinambungan :

1. Kenali diri anda, ini penting jadi kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan kita.

2. Jangan ragu untuk mengatakan bahwa kita belum tahu, tetapi jangan sampai kita mengatakan tidak tahu. Maksudnya dengan kita belum tahu kita akan jujur kepada diri sendiri dan orang lain, dan selanjutnya memacu kita untuk mempelajari tentang hal yang tidak kita ketahui tersebut. Jika kita ditanya tentang suatu hal, dan kita belum tahu, jawablah dengan senyuman ’ Nanti akan saya pelajari, tapi setelah itu anda tanyakan lagi ya?’

3. Kejujuran, terbuka dan kebersihan hati dengan kejujuran kita akan pos dan ’telanjang’. Apa yang kita kewatirkan jika memang tidak ada yang dikawatirkan, misalnya sesuatu yang tidak baik atau sebuah skandal nan kontroversial.

4. Tidak egois, berusahalah kita untuk tidak selalu mementingkan diri sendiri, jika mampu dan orang lain membutuhkan bantuan, sebaiknya kita tolong. Dengan begitu kita akan mempunyai banyak teman dan relasi, dan siapa tahu dan tidak terduga-duga, seseorang yang pernah kita tolong akan menjadi penyelamat anda di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar